Skip to content →

Tips Untuk Membuat Landing Page Bisnis yang Optimal

Puskomedia – Landing page merupakan istilah yang mungkin sering anda dengar, tapi apa sebenarnya landing page itu ? apakah memberikan efek yang cukup besar terhadap bisnis online anda ?

Beberapa orang mengatakan lebih sederhana bahwa landing page diibaratkan sebuah landasan pertama untuk pengunjung dalam melakukan pendaratan pada halaman anda.

Ketika moment ini berlangsung, maka anda harus cerdik dalam memanfaatkannya karena ketika ini pelanggan akan memberikan penilaian dan kepercayaanya terhadap bisnis anda. Dengan landing page yang sesuai dan menarik maka akan menjadi salah satu alasan pelanggan untuk menjatuhkan pilihan pada bisnis yang sedang anda tekuni.

Hal yang paling penting yang harus anda perhatikan dalam pembuatan landing page ini adalah dengan membuat landing page yang paling spesifik dengan produk yang anda tawarkan. Apabila dalam hal ini anda mengabaikan begitu saja, atau bahkan anda membuat landing paage yang tidak sesuai, maka bersiaplah pelanggan atau pengunjung anda pergi begitu saja karena merasa tertipu dan langsung menutup halaman anda, sehingga hal ini akan mengakibatkan bounce rate yang tidak seimbang.

Tips Landing Page Optimal

Fitur Sign Up

Fitur sign up ini dapat anda tonjolkan dalam landing page. Tujuan dari adanya fitur ini adalah ketika pelanggan mengisi data berupa alamat emailnya dan alamat email pelanggan tersebut dapat anda gunakan untuk mengirim informasi dari bisnis anda, baik berupa promo atau program menarik lainnya.

Memahami manajemen konten

Manajemen konten maksudnya adalah sebagai pelaku usaha anda harus mampu untuk memilih apa saja yang harus ditampilkan di landing page. Tips dalam manajemen konten ini adalah jangan biarkan loading halaman terlalu lama, karena hal ini juga sangat mempengaruhi minat pengunjung.

Informatif dan menarik

Dalam landing page, sebagai seorang pelaku bisnis anda sebenarnya sedang ditantang untuk membuat pengunjung jatuh cinta dengan halaman anda dari mulai tatapan pertama mereka. Maka dari itu, muatlah informasi sebaik mungkin dan seinformatif mungkin. Dan desain tampilan landing page anda pun harus ddibuat semenarik mungkin, sehingga pengunjung akan tergiur dengan bisnis anda.

Published in Blog Tips dan Trik

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.