Skip to content →

Hal yang Harus Diperhatikan dan Hindari dalam Pembuatan Landing Page

Puskomedia – Landing page sangat akrab dengan anda yang bergelut di dunia website. Untuk memiliki landing page yang menarik, tentu diperlukan perancangan yang matang agar pengunjung website semakin banyak karena kesan pertama yang ditampilkan landing page.

Singkatnya, landing page merupakan istilah yang ditunjukan untuk laman website yang pertama kali dikunjungi ketika website tampil. Tampilan landing page pun tentu sangat bervariasi yang pada intinya memunculkan konten- konten yang menarik minat pengunjung. Adapun rute untuk meunuju landing page pun sangat beragam, ada yang langsung dengan mengetikan alamat pada browser, iklan, program afiliasi dan lain- lain.

Namun tahukah anda ? sebenarnya, landing page memiliki pengaruh untuk efektivitas dan performa website yang anda miliki. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari dalam pembuatan landing page.

Yang harus diperhatikan dan dihindari dalam pembuatan landing page

  • Headline yang tidak sesuai

Hal ini tentu berlaku pada saat pengunjung datang ke alamat website anda, melihat suatu tautan dan kemudian mengkliknya. Hal ini mereka lakukan karena mereka mengerti dengan kebutuhanya dan mereka ingin mendapatkannya.

Namun ketika konsumen melihat headline tidak sesuai dengan yang diharapkan, contohnya tidak konsisten, maka mereka pun akan langsung memberikan penilaian yang kurang baik atau bahkan langsung menutup tab yang sedang mengarah ke alamat website anda.

  • Tidak memiliki strategi konten

Dalam dunia online, tentu saja pengunjung merupakan harta berharga yang harus anda pertahankan. Dalam hal ini, pengunjung memberikan respon yang berbeda terhadap strategi yang dilakukan oleh pemilik website.

Dalam hal ini, beberapa pemilik website mungkin kurang menyadari fungsi landing page sebagai sarana yang paling ampuh dalam menggaet pengunjung melalui berbagai informasi yang ditampilkannya.

Contohnya, anda mengetahui daftar pengunjung website anda dan tahu berapa banyak mereka berinteraksi dengan website anda, apakah terdapat respon dari mereka mengenai informasi yang anda tampilkan dalam landing page ? atau mungkin apakah mereka berinteraksi dengan sosial media yang turut anda cantumkan ?

Maka dari itu, pastikan bahwa anda menginputkan informasi yang penting dan menarik minat pengunjung dalam landing page, demi kemajuan website.

 

Published in Blog

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.