Skip to content →

Teknik Hacking yang Paling Berbahaya dan Sering Digunakan

Puskomedia – Hacking pun seolah menjadi istilah yang sangat ramai dan sangat hangat untuk diperbincangkan di era dgital ini. Di satu sisi terdapat pihak yang memujanya, di sisi yang lain terdapat pihak yang merasa takut dan di sisi lain pula terdapat pihak yang ingin merasakan menjadi seorang hacker.

Aktivitas hacking dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk merusak pertahanan lawan, namun tahukah anda bahwa terdapat teknik hacking yang terbilang sangat berbahaya namun malah sering di praktikan oleh para hacker.

Teknik hacking paling berbahaya dan sering digunakan :

  • DDoS (Distributed Denial of Service)

Teknik ini merupakan teknik hacking dengan menghabiskan kemampuan server dalam hal penampungan kapasitas. Tindakan ini tentu akan membuat server menjadi overload dan tidak bekerja seperti yang seharusnya, lebih parahnya akan membuat server down.

  • Phising

Nama phising sebenarnya berasal dari kata fishing yang berarti memancing. Teknik hacking ini memang memancing beberapa data pribadi yang terbilang sensitif. Bisa saja data yang dicuri berupa akses ke berbagai sosial media atau mungkin akses perbankan anda.

  • Carding

Teknik mencuri ini merupakan teknik yang sangat fatal dan merugikan pemilik kartu kredit karena melakukan pengambil alihan dan pencurian akun kartu kredit.

  • Bomb 42

Teknik hacking bomb 42 ini sebenarnya sangat dikenal berbahaya dan berasal dari deep web. Serangan ini kan mengakibatkan kerusakan pada perangkat anda dan bomb 42 menyamar berupa file zip yang ketika di ekstrak akan berukuran 42 pentabyte atau setara dengan 42000 gigabyte. Dengan kapaitas seperti ini, tentu akan sangat membebani komputer korban bukan ?

  • Sniffing

Teknik hacking ini sebenarnya merupakan salah satu teknik yang dapat dilakukan dengan mudah dan hanya berbekal smartphone andoid. Intinya, hacker dapat memonitoring aktivitas data apapun yang terjadi pada sebuah jaringan dengan cepat dan tanpa diketahui.

Itulah beberapa teknik hacking yang berbahaya namun sangat populer atau sering digunakan, oleh karena itu bertindak waspada harus sangat penting, karena bahaya hack selalu mengintai.

Published in Blog

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.