Skip to content →

Promo Ramadhan, 5 Toko Online Ini Kasih Diskon Extra Up to 95% Loh!

Ada banyak hal yang biasanya selalu dipersiapkan pada saat bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan sampai Hari Raya Idul Fitri tiba nanti. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia merayakan Ramdhan dengan meriah, serba wah, dan hidangan yang beraneka ragam meskipun tidak wajib.

Namanya juga setahun sekali, rasanya tidak afdal bila momen ini terlewat begitu saja. Maka, hampir semua orang yang merayakan Lebaran bisa dipastikan belanja beraneka ragam hidangan hingga pakaian dan aksesorisnya.

Sadar akan hal tersebut, 5 Ecommerce ini memberikan diskon yang serba wah juga bahka sampai 90% loh. Berikut ini adalah kumpulan toko online di Indonesia yang memberikan diskon Ramdhan super extra.

1. Shopee Indonesia – Big Sale Ramdhan

Shopee Big Shale Ramadhan
Shopee Big Shale Ramadhan

Shopee Indonesia menghadirkan kampanye belanja “Big Ramdhan Sale” yang akan berlangsung hingga tanggal 17 Juni 2018.¬†Pada Ramadhan tahun ini, Shopee memberikan lebih banyak promo dan diskon menarik hingga 90% serta hadiah harian dengan total hadiah sebesar 10 milyar.

Selain diskon super extra, Shopee Indonesia juga meluncurkan sebuah in-app game Shopee Goyang Hujan Emas dimana pengguna berkesempatan untuk memenangkan ribuan koin shopee dan emas.

2. Bukalapak – Cashback 500 Ribu

Bukalapak Cashback 500 Ribu
Bukalapak Cashback 500 Ribu

Selama Ramadhan 2018 Bukalapak memberikan promo cashback “Buka yang Baik” hingga 500 ribu dengan masa berlaku hingga 30 Juni 2018. Selain cashback pengguna juga berkesempatan mendapatkan hadiah mobil baru!

3. JD.id – Asli Tulus Diskon Up To 95%

Diskon JD id Ramadhana
Diskon JD id Ramadhan

Tidak mau kalah perusahaan Ecommerce terbesar di Asia Tenggara juga memberikan promo “#Asli Tulus” up to 95% selama Ramadhan 2018. Berlaku sejak 29 Mei hingga 4 Juni 2018 promo ini tidak boleh Anda lewatkan.

4. Tokopedia – Flash Sale Ramadhan

Tokopedia Flash Sale Ramadhan
Tokopedia Flash Sale Ramadhan

Tokopedia membuat sensasi dengan memberikan kampanye “Tokopedia Flash Sale Ramadhan” dengan harga yang benar-benar diluar nalar. Promo ini berlangsung selama Ramadhan dengan waktu promo yang telah ditentukan.¬†Anda harus cepat karena promo ini hanya berlangsung beberapa jam saja dan produk yang ditawarkan memiliki kuota flash sale.

5. Lazada – Puasa Sale

Lazada Promo Ramadhan
Lazada Promo Ramadhan

Lazada memberikan diskon up to 80% selama Ramadhan 2018. Berbagai produk pakaian muslim dan aksesorisnya dijual dengan harga diskon extra dari Lazada. Jangan lewatkan kesempatan setahun sekali ini.

Tips Belanja Online Aman & Hemat

Sah saja Anda belaja besar-besaran selama Ramadhan ini namun perlu juga Anda mempertimbangkan keamanan berbelanja. Berharap mendapatkan diskon banyak malah berakhir dengan penipuan. Berikut ini adalah tips aman & hemat belanja online selama Ramadhan.

  1. Cek Kredibilitas Toko atau Situs Online
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengecek kredibilitas dari toko atau situs online yang digunakan. Saat ini banyak situs-situs online yang terpercaya dan memudahkan Anda dalam bertranskaksi. Sistem pembayarannya pun juga menghindarkan dari risiko mengalami penipuan dalam berbelanja.

    Namun jika membeli melalui toko-toko online, Anda harus memastikan lebih lanjut terkait alamat serta nomor kontak pada toko online tersebut. Jangan lupa untuk mencari testimoni maupun ulasan dari konsumen yang sudah pernah membeli produk-produk dari toko online tersebut sebelumnya.

  2. Perhatikan Spesifikasi Produk

    Jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi produk yang Anda beli. Membeli barang secara online membuat Anda tidak dapat melihat barang tersebut secara langsung. Jika hanya melihat dari gambar saja, banyak toko-toko online yang tidak memberikan gambar asli dari produk tersebut. Sehingga mau tidak mau harus mengecek spesifikasi barang tersebut dengan teliti.
  3. Jangan Tergoda Barang Murah

    Berbelanja via online memang akan membuat Anda mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih murah. Namun jangan terburu-buru membeli barang dengan harga yang terlampau murah, apalagi jika jauh dari harga pasaran. Termasuk dengan barang-barang yang bermerk dengan potongan harga yang lebih besar serta tidak masuk akal. Bisa jadi iming-iming harga murah ini hanya menjadi jebakan agar dapat mengelabui konsumen yang ada. Sehingga perhatikan kembali saat akan membeli barang-barang via online.

  4. Simpan Bukti Transaksi

    Jangan lupa untuk menyimpan segala bukti-bukti transaksi yang Anda lakukan. Mulai dari deskripsi produk, harga barang, kuintansi digital, salinan email antara penjual dengan Anda, serta hal-hal lain yang terkait dengan bukti transaksi yang dilakukan.

Belanja online memang banyak keuntungannya namun perlu diperhatikan keamanan dan kenyamanan saat berbelanja online, jangan sampai Anda menjadi korban penipuan diskon Ramadhan.

Published in Blog Tips dan Trik

2 Comments

  1. Bersamaan dengan banyaknya promo yang banyak diadakan oleh ecommerce di Indonesia banyak orang tidak memperhatikan yang namanya, kebutuhan. Disetiap gajian yang diterima oleh orang banyak yang menyisihkan yang namanya, biaya hidup, biaya kesehatan, biaya “refreshing” nah kalau bisa tips ini diikuti dan kenapa tidak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?

  2. Tidak ada salahnya konsumen protes karena barang yang dijual overlap mahal. Makanya banyak ecommerce ngadain promo di tanggal cantik, hari kebesaran, atau ulang tahun brand tersebut. Hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan orang berbelanja dengan potongan harga murah, ditambah banyak benefit yang bisa didapat seperti gratis ongkir tanpa minimum pembelian dsb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.