Skip to content →

Jualan Online Lebih Mudah dengan Dumoro

Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-Commerce tertinggi di dunia. Hal tersebut dipengaruhi oleh peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia.

Pertumbuhan aktifitas jual beli secara online di Indonesia menurut McKinsey dalam laporan bertajuk ‘Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity’ menyebutkan peralihan ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$ 150 miliar dolar pada 2025. Laporan itu menyatakan pula, 73 persen pengguna internet di Indonesia mengakses internet melalui perangkat selular. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah dalam lima tahun ke depan.

Makin Banyak Pelaku Usaha yang Memanfaatkan Teknologi.

Beberapa tahun terakhir, makin banyak pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun ritel, beralih atau mengembangkan usaha ke arah digital.

Jumlah pelaku e-Commerce akan terus bertumbuh, hal ini diperkuat dengan sejumlah survei lembaga riset teknologi informasi komunikasi dalam dan luar negeri. Demikian diungkapkan Ketua Umum Indonesian E-Commerce Association (idEA), Aulia E. Marinto melalui siaran pers belum lama ini.

“Data Sensus Ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, industri e-Commerce Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sekitar tujuh belas persen dengan total jumlah usaha e-Commerce mencapai 26,2 juta unit,” katanya.

Sementara itu, riset global dari Bloomberg menyatakan, pada 2020 lebih dari separuh penduduk Indonesia akan terlibat di aktivitas e-Commerce.

Bagaimana dengan Anda?

Dengan kemajuan teknologi internet, saat ini membeli barang melalui toko online di internet sudah bukan merupakan hal yang baru. Berbagai kemudahan ditawarkan ketika Anda membeli barang melalui toko online. Dengan hanya bermodalkan komputer atau smartphone saja, seseorang bisa mencari barang yang diinginkan, dan membelinya dengan instan.

Sebagai seseorang yang bisa melihat peluang, maka kita harus melihatnya dari arah sebaliknya. Yaitu ketika sebuah trend sedang bergerak menuju ke online shopping, maka kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui internet. Semakin banyak orang memiliki akses ke internet, semakin besar pula peluang bisnis yang bisa kita lakukan melalui internet.

Pertanyaannya adalah, kenapa harus membuat toko online?

Murah. Membuat toko online cenderung membutuhkan biaya yang kecil apabila dibandingkan dengan kalau Anda harus membuka sebuah toko di mall. Selain biaya membuka toko, Anda masih harus menyewa SPG yang menjaga toko Anda selama toko tersebut buka. Dengan toko online, sistem order bisa dibantu oleh teknologi, sehingga customer bisa berbelanja tanpa harus ada kehadiran SPG tersebut.

24/7. Terbuka untuk konsumen 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Toko online tidak pernah tutup.

Bisa diakses dari mana saja, potensi customer jauh lebih luas. Selama ada koneksi internet, customer bisa berkunjung ke toko online Anda.

Pre & Post Sales. Anda bisa membuat sebuah sistem untuk mengedukasi konsumen tentang produk Anda sebelum mereka membeli, dan memberikan dukungan atau meminta testimonial setelah mereka membeli.

Wujudkan Impian Anda dengan Dumoro

Dumoro adalah platform toko online yang dikembangan oleh PuskoMedia Indonesia. Dengan Dumoro anda dapat memiliki toko online sendiri dengan harga murah dan support IT dari tim PuskoMedia.

Mau Diskon Lebih? Ajak Teman Untuk Menggunakan Dumoro

Dapatkan bonus Rp. 50.000 setiap Anda berhasil mengajak teman menggunakan platform dumoro. 

Syarat dan ketentuan bonus:

1. Bonus berlaku kelipatan dan dapat diakumulasikan tanpa batasan maksimal bonus.

2. Bonus akan diberikan dalam bentuk deposit yang dimasukkan ke akun emak dan tidak dapat dicairkan.

3. Bonus dapat digunakan untuk potongan pembelian dumoro, perpanjangan dumoro, atau pembelian produk lainnya.

4. Bonus juga berlaku apabila emak membeli lebih dari satu produk toko online Dumoro.

5. Hubungi tim puskomedia di facebook untuk melakukan klaim bahwa emak berhasil mengajak orang lain.

Published in Dumoro

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.