Skip to content →

Ketahui dan Hindari beberapa Karakter Teman di MedSos

Puskomedia– Setiap perubahan tentu memiliki efek terhadap budaya individu atau daerah. Seiring dengan kemajuan teknologi dan internet tentu memberikan berbagai dampak terhadap kehidupan manusia, baik itu dampak postif maupun dampak negatif.

Budaya bersosialisasi pun mengalami perubahan, jika dahulu interaksi sosial dilakukan secara langsung, maka sekarang interaksi sosial pun dapat dilakukan melalui media internet. Banyak sekali jenis media sosial yang digunakan untuk berinteraksi dengan keluarga, teman, kolega atau bahkan untuk mencari teman baru.

Ketika internet menghubungkan banyak orang melalui media sosial, maka berbagai macam karakter manusia pun ikut terbawa kedalam media sosialnya.

Media sosial pun menjadi media yang rawan akan penipuan, perkelahian dan sebagainya. Oleh sebab itu, sebagai pengguna internet dan pengguna media sosial yang cerdas, kita harus pandai dalam menggunakan media termasuk dalam memilih teman di media sosial.

karakter teman yang harus dihindari

Maka, berikut ini adalah beberapa karakter teman media sosial yang harus anda hindari demi ketenangan dan kenyaman anda dalam interaksi di media sosial :

  • Dramatis

Teman pada media sosial yang suka mendramatisasi sebuah kejadian sangat memiliki kecenderungan untuk mencari perhatian orang lain. Orang yang memiliki sifat dramatis di media sosial biasanya adalah orang yang kesepian dan mencari simpati orang lain.

  • Glamor

Orang dengan sifat glamor di media sosialnya seperti memposting berbagai foto dengan intrik kemewahan, pesta, pakaian mahal atau hal lainnya yang serba mewah. meski pada kenyataannya, mereka yang menunjukan kemewahan dalam media sosial ternyata memiliki masalah ekonomi. Karakter teman yang seperti inilah yang harus dihindari dalam media sosial karena mereka hanya melakukan pencintraan dan mengharapkan banyak pujian dari yang melihatnya.

  • Pengeluh

Karakter teman media yang rajin mengeluh pun patut untuk dihindari karena selain mengebohkan media sosial juga memberikan efek yang buruk terhadap penggna lain yang berinteraksi di medi tersebut. Baik itu menirunya atau malah membuat anda terseret dalam urusan pribadinya.

  • Konfrontasi

Teman meia sosial yang suka konfrontasi pun akan memperburuk suasana, membuat perdebatan atau pertengkaran di media sosial. Ketka terjadi pertengkaran dengan pengguna lain pun ia tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalahnya.

Dari sekian banyak orang yang memiliki karakter tersebut, maka pertimbangkanlah untuk berteman di media sosial sebelum anda menyesalinya.

Published in Blog Opini

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.