Pilih Yoast SEO atau All In 1 SEO Pack ?

Dianti Rahayu

Updated on:

plugin seo

Puskomedia– Mengoptimasi WordPres dapat dilakukan dengan berbagai cara dan dengan dukungan berbagai plugin. Salah satucara mengoptimasi setiap konten yang akan di publish di WordPress salah satunya adalah dengan menggunakan plugin SEO.

Terdapat 2 plugin yang sangat populer untuk mengoptimasi konten di WordPress yaitu Yoast SEO dan All in 1 SEO Pack . Bagi Anda yang baru akan menggunakan plugin SEO, mungkin merasa bingung untuk memilih dan menerapkannya dalam situs anda.

Dari 2 plugin SEO populer tersebut, mari kita bandingkan dan manakah yang lebih baik untuk diterapkan pada situs anda.

Dinilai dari segi kemudahan instalasi

Ketika hendak menggunakan plugin Yoast SEO, anda akan sangat dimudahkan karena cukup dengan memasang pugin tersebut dan pengaturan plugin pun dapat dilakukan dari dashboard. Sedangkan jika anda memilih untuk menggunakan All In 1 SEO Pack  maka anda harus melakukan pengaturan dalam 2 halaman yang berbeda.

Masing- masing plugin SEO sebenarnya memiliki konsep tersendiri ketika melakukan pendekatan terhadap user. Namun dalam hal ini Yoast SEO lebih baik karena semua pengaturan dapat dilakukan dalam 1 halaman saja.

Dinilai dari fitur dan perangkat yang tersedia

Sebenarnya dalam hal ini pun kedua plugin memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Namun jika fitur yang terdapat pada masing- masing plugin sebenarnya hampir sama. Adapun fitur yang disediakan oleh Yoast SEO adalah XML sitemap, Open Graph Meta Tags,Breadcrumb Navigaton, Built in robots.txt dan htacces editor, Import/ export SEO data dll. Sedangan dalam All in 1 SEO Pack adalah XML  sitemap, robots.txt, file editor, bad bot blocker, open graph meta tags, import/export SEO data,dll.

Sehingga dalam hal ini nilainya Seri.

Dinilai dari segi dukungan dan Addons

Sebenarnya kedua plugin pun dapat digunakan dengan mudah meski di versi gratis namun memiliki dukungan yang sangat terbatas. Maka untuk mendapatkan semua kebutuhan SEO, maka anda dapat menguprade plugin ke versi premium.

Dalam Yoast SEO dikenakan tarif tertentu selama 1 tahun untuk 1 lisensi situs dan dalam All in 1 SEO Pack pun lebih unggul karena dapat digunakan di beberapa situs yang tidak terbatas. Sehingga pemenang dalam hal ini adalah plugin All in 1 SEO Pack.

Kesimpulan

Dari penilaian tersebut, anda dapat menentukan pilihan anda sendiri yang sesuai dengan kebutuhan maupun selera anda.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.