Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Tema WordPress Premium

Dianti Rahayu

Updated on:

tema wordpress premium

Puskomedia – Ketika anda tidak menyukai tema WordPress gratis yang sudah disediakan karena tampak kurang unik atau alasan lainnya, maka jalan lainnya adalah membeli tema WordPress yang premium.

Banyak hal yang akan anda dapatkan, ketik anda menggunakan tema WordPress premium, tentu saja dengan menggunakan tema WordPress premium, anda dapat menyesuaikan tema sesuai dengan kebutuhan pasar anda, entah itu untuk bisnis anda atau untuk personal branding.

Baca juga : Ketika WordPress Menggunakan Tema Gratis

Dari banyak hal yang akan anda dapatkan, tentu saja memiliki resiko tersendiri baik itu plus atau minus. Dalam artikel ini, kami rangkum secara khusus mengenai keuntungan dan kekurangan ketika anda memilih untuk menggunakan tema WordPress premium atau berbayar.

Baca juga : Rekomendasi Marketplace Untuk Mendapatkan Tema WordPress Terbaik

kelebihan Tema WordPress Premium

  • Lebih banyak fitur yang didapatkan

Tak perlu dipungkiri lagi bahwa tema WordPress premium memiliki dukungan fitur yang lebih banyak daripada tema WordPress yang gratis. Bebrapa keunggulan lainnya adalah ditawarkannya fitur drag and drop yang sagat friendly untuk anda gunakan ketika mengembangkan situs yang anda miliki.

  • Pembaruan dan dukungan

Ketika anda menggunakan tema WordPress premium, tentu saja anda akan mendapatkan pembaruan untuk versi- versi terbaru dan dukungan untuk melakukan pengembangan dan modifikasi situs anda.

  • Tampak sangat unik

Anda tidak akan rugi jika menggunakan tema premium karena tampilan situs anda pun akan tampak sangat unik dan berbeda dari yang lainnya. Dengan tampilan yang tampak unik, maka situs yang anda miliki pun akan lebih menonjol daripada situs lainnya.

Kekurangan dari tema WordPress premium

Tak ada sesuatu yang benar- bernar sempurna, termasuk ketika anda menggunakan tema wordpress premium. Berikut ini adalah kekurangan ketika menggunakan tema wordpress premium :

  • Miskin kode

Anda dijamin mendapatkan tema yang sangat cantik, namun dalam hal teknis maka anda akan merasa kesulitan ketika akan melakukan perubahan pada kode karena tema wordpress premium bisa dikatakan miskin kode.

  • Banyak fitur

Fitur yang banyak pun menjadi kelemahan juga karena mungkin saja fitur- fitur tersebut tidak dibutuhkan oleh anda.

Dengan beberapa keuntungan dan kekurangannya, tentu saja anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan tema WordPress premium.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.