Seputar Fakta Menarik WordPress

Dianti Rahayu

Updated on:

fakta menarik WordPress

Puskomedia– WordPress memang memiliki ketertarikan yang unik di mata penggunanya dan dari semua platform lainnya. Dan tahukah anda para pengguna dan pengagum WordPress mengenai fakta menarik dari platform tersebut Dalam artikel ini kami rangkum beberapa fakta menarik mengenai WordPress

Baca juga : Tips Mempercepat Website Berbasis WordPress untuk Pemula

Fakta menarik WordPress :

  • 76,4% Dominan di Pangsa Pasar CMS

Dengan berbagai keunnggulan yang diberikan wordpress untuk penggunanya, menjadikan WordPress sebagai software yang digunakan untuk manajemen konten terbanyak dengan jumlah hingga 76,4%, hal tersebut diungkapkan oleh Wappalyzer.

  • Platform Open Source dan Free

Tidak dipungkiri lagi bahwa WordPress pun merupakan platform yang gratis dan open source karena dirilis dibawah lisensi GNU GPL sehingga membuat semua orang di dunia untuk dapat mendownload dan menggunakannya.

Dengan hal itu, WordPress tersedia secara gratis bagi siapapun yang ingin belajar dan menggunakannya serta dapat dimodifikasi sekreatif mungkin oleh pennggunanya.

  • WordPress Tidak Memiliki Seorang CEO

Mungkin anda akan merasa sedikit bingung mengenai penyebab WordPress tidak memiliki seorang CEO.

Hal ini disebabkan karena WorddPress merupakan proyek WordPress dijalankan oleh para relawan yang berasal dari berbagai belahan dunia. Hal ini membuat setiap orang dapat melaporkan patch, bug, mengusulkan fitur pada wordpress dan juga hal lainnya.

Baca juga : Tips  Ampuh Amankan WordPress

  • Lebih Dari 50 Ribu Plugin Gratis

Pengguna WordPress memang dimajakan dengan berbagai plugin gratis yang membantu situsnya semakin optimal dan cantik. Kini wordpress menyediakan lebih ddari 50ribu plugin gratis yang dapat di download dengan mudah oleh penggunanya. Dan bagi pengguna yang menggunakan wordpress untuk fitur bisnis, maka akan semakin mudah karena terdapat banyak plugin yang dapat digunakan untuk memaksimalkan bisnis anda.

Baca juga : Plugin SosMed Terbaik dari WordPress

  • Tersedia di Lebih Dari 68 Bahasa

Selain open source, pengguna juga diimudahkan dengan penggunaan bahasa, hal inilah yang membuat pengguna sangat nyaman menggunakan WordPress.

Selain itu, WordPress juga hadir sebagai platform multibahasa dengan bantuan plugin seperti plugin Polylag dan WPML.

  • WordPress Memiliki Kekuatan Ekonomi Multi Miliar Dollar

WordPress merupakan salah satu dari 20 perusahaan yang paling berpengaruh dalam dunia bisnis. Sehingga peluang yang ddiberikan WordPress pun terbuka sangat luas untuk para pengembang, desainer atau juga pengusaha yang membangun bisnisnya dengan menggunakan platform WordPress.

Baca juga : Cara Mempercepat dan Meningkatkan Peforma Website WordPress

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.